Review Buku #Tentangdiaku & #Tentangdiaku 2

Hallo! Aku mau kasih info sebelumnya nih. Buat kamu yang hobi banget baca enggak ada salahnya buat download aplikasi Gramedia Digital. Di Gramedia Digital ini kamu bisa baca buku, majalah dan juga koran digital sepuasnya dengan berlangganan paket premium yang udah disediakan sama Gramedia Digitalnya itu sendiri. Because of me like reading fiction book, so I choose Fiction Premium Package seharga Rp. 45000/bulan dan aku bisa baca buku fiksi sepuasnya selama satu bulan penuh! Gimana keren kan? Ada paket lain sih temen-temen bisa kepoin instagramnya aja ya di @gramediadigital.

Screenshot_20200529_125141

Sayang kan udahlah bayar paketannya terus kitanya juga males-malesan buat baca bukunya? Makannya aku bikin target satu hari wajib tamat baca satu buku aja. Alhamdulillah ini dihari ke tiga ini aku udah baca tiga judul buku dan ketiga-ketiganya bukunya seru! Well, dikesempatan ini aku mau review langsung dua buku yang udah aku baca di Gramedia Digital.

1.  #Tentangdiaku

Screenshot_20200529_180155

Identitas Buku

Judul               : #Tentangdiaku

Penulis           : Hani Widiani

Tahun Terbit : 2018

Genre              : Novel Remaja

Halaman        : 178 halaman

Penerbit         :  PT Elex Media Komputindo

Blurb

Aku ketemu Damar di acara ospek kampus. Dia bukan sosok yang bisa menarik perhatianku begitu saja. Dia punya cara sendiri supaya mataku meliriknya, diam-diam mulai memperhatikannya. Apa ya..? Hem, mungkin sikapnya datarnya itu lho.Screenshot_20200529_180217

Waktu ospek itu fia cuma ngasih kantong keresek saat aku nyaris muntah karena dipaksa terus makan sama panitia. Dengan muka datarnya, dia cuma bilang, “Nih, kebetulan aku ngantongin keresek kecil. Muntahin aja ke sana makananya. Entar aku yang buang.”

“Terus gimana kalau ketahuan?”

“Nggak akan. Mereka udah cape marah-marah lihat muka datar aku.”

Itu pertama kali aku berbincang dengannya. Dan aku tidak menyangka kalau percakapan waktu itu membuka jalan bagi dia untuk mewarnai hidupku.

Review

Baca buku ini asli gak bikin boring! Selain karena ada ilustrasinya, ceritanya juga manis dan penulis berhasil bikin aku senyum-senyum sendiri. Menurutku ceritanya sederhana tapi entah kenapa penulis berhasil bikin ceritanya jadi luar biasa. Buku ini seperti mengumpulkan serpihan-serpihan kenangan indah bersama seseorang kemudian di buatkan menjadi album. Dari buku ini aku belajar bahwa hal sesederhana apapun jika kita bisa menyampaikannya dengan baik maka hal itu bisa jadi sesuatu yang menarik dan juga luar biasa. Recommended buat temen-temen yang lagi nyari bacaan ringan. Buku ini sangat menghibur dan juga cocok banget buat kamu yang pengen nostalgiaan  masa-masa kampus! Hihii.

2. #TENTANGDIAKU 2

Screenshot_20200529_180333

Identitas Buku
Judul               : #TENTANGDIAKU 2
Penulis           : Hani Widiani
Tahun Terbit : 2020
Genre              : Islamic Fiction
Halaman        : 216 halaman
Penerbit         :  PT Elex Media Komputindo

Blurb

Aku tidak tahu kabar Damar setelah dia mengajakku menikah. Tiba-tiba saja dia menghilang dan sulit dihubungi. Sebenarnya dia dengan sikapnya yang seperti itu tidak mengherankan. Hanya saja, aku merasa bersalah karena belum bisa memberikan jawaban. Menikah bukanlah prioritas utamaku saat ini. Aku masih punya tiga adik yang harus kuperjuangkan masa depannya. Screenshot_20200529_180359

Seakan lamaran Damar belum cukup untuk membuatku gamang, muncul sosok laki-laki yang pernah jadi teman masa kecilku. Fatih kembali dan semudah itu akrab dengan orangtua dan adik-adikku, Kembalinya dia tinggal di area kompleks perumahanku membuat hubungan kami dekat. Lalu, dia melontarkan tawaran yang sama yang pernah Damar ajukan kepadaku. Bersamaan  dengan itu, Damar kembali ke tanah air untuk membuktikan keseriusannya dalam hubungan kami.

Sebenarnya, bagian mana sih yang membuatku belum siap? Menikah, atau memilih salah satu dari Damar atau Fatih?

Review

#Tentangdiaku 2 adalah buku kelanjutan dari #Tentangdiaku. Berbeda dengan seri yang pertama yang banyak ilustrasinya dan mirip komik menurutku, buku kedua ini justru kebalikan dari buku pertama; lebih banyak tulisannya dibanding ilustrasinya. Asli! Di buku kedua ini pembahasannya lebih berat dari buku yang pertama, meski gak berat-berat amet sih bacaannya. Cuma pesannya banyak benget yang bisa didapet dari buku #Tentangdiaku 2 ini. Di buku #Tentangdiaku 2 ini aku dibuat senyum-senyum sendiri sekaligus was-was dalam waktu bersamaan. Ya iyalah soalnya ini kan menyangkut kehidupan kedepannya. Hehee. Yang udah baca pasti bisa nangkep kan maksudnya apa? Buku ini sangat aku rekomendasikan khususnya buat temen-temen yang lagi dilema buat melangkah ke jenjang pernikahan. Insya allah buku ini bisa membantu. Selain itu, aku suka gaya penulisannya yang tidak terkesan menggurui pembaca. Saat membaca buku ini penulis seolah mengajak dialog dan juga memotivasi pembacanya. Penasaran sama kisah asmaranya Honhon? Gak lengkap kalau kamu gak baca buku keduanya ini!

Selamat membaca!

Ihat

Referensi:

https://ebooks.gramedia.com/id/buku/lit-tentangdiaku

https://ebooks.gramedia.com/id/buku/tentangdiaku-2

1 thought on “Review Buku #Tentangdiaku & #Tentangdiaku 2

  1. Pingback: Tulisan Minggu #22 2020 - 1 Minggu 1 Cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s